Upaya Pemulihan Trauma, Biro SDM Polda Kaltim Beri Pendampingan Psikologi Terhadap Korban Penculikan Anak di Balikpapan

 

Balikpapan - Dalam rangka upaya memberikan Pemulihan Trauma, Bag Psikologi Biro SDM Polda Kaltim lakukan Pendampingan Psikologi terhadap seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang menjadi korban penculikan anak di Balikpapan, Senin (05/08/24).

Pendampingan pskologi ini dilakukan langsung oleh Kabag Psiskologi Ro SDM Polda Kaltim AKBP Imam Suhadak, M.Psi., bersama staf Bagpsi Ro SDM Polda Kaltim yang bertujuan untuk membantu korban mengatasi dan mengurangi dampak trauma yang diakibatkan oleh pengalaman penculikan. Dengan memberikan ruang aman untuk berbicara dan mengekspresikan perasaan, diharapkan korban dapat mulai memproses dan mengelola perasaan mereka dengan lebih baik.

Selain itu, pendampingan ini juga bertujuan untuk mendukung pemulihan emosional korban, membantu dalam proses reintegrasi sosial, serta mencegah terjadinya gangguan psikologis jangka panjang seperti PTSD atau gangguan kecemasan. Dalam intervensi ini, peran keluarga juga sangat penting untuk mendukung proses pemulihan korban serta mengingatkan mereka untuk lebih berhati-hati ke depannya.

Upaya ini merupakan langkah awal yang krusial dalam membantu korban kembali ke kehidupan normalnya, baik di lingkungan sekolah maupun sosial. Diharapkan dengan adanya pendampingan psikologis yang tepat sejak dini, korban dapat kembali menjalani kehidupannya dengan lebih baik dan tanpa bayang-bayang trauma yang mendalam.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan