Pisah Sambut Kapolres Kutim, Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan


Sangatta - Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polres Kutai Timur yang di dampingi Wakapolda Kaltim beserta Pejabat Utama Polda Kaltim.

Pisah sambut Kapolres Kutim, dari AKBP Ronni Bonic yang akan menjabat sebagai Kapolres Kudus, digantikan AKBP Candra Hermawan. Senin (15/7/2024).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Nanang Avianto, mengapresiasi kinerja AKBP Ronni Bonic, yang telah bekerja maksimal. “Ini tentunya Anda telah bekerja dengan baik dan maksimal dan tentunya ini di bantu oleh seluruh anggota, karena apapun pekerjaan kita harus bersinergi itu di internal,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memuji kinerja AKBP Ronni Bonic, bisa membangun sinergitas dengan Forkopimda selama di Kabupaten Kutai Timur.

“Itu saya lihat Forkopimda hadir membuktikan soliditas yang ada dan ini harus tetap di pertahankan, dan saya berterima kasih atas apa yang telah Anda lakukan di Polres Kutim ini, semoga di jabatan baru (Polres Kudus), bisa membawa inovasi-inovasi yang baik ini untuk di laksanakan di tempat kerja yang baru,” ucap pria Bintang dua itu.

Usai kegiatan, AKBP Ronni Bonic, saat wawancara dengan awak media mengungkapkan rasa terima kasihnya ke seluruh masyarakat dan unsur pimpinan daerah yang telah membantu dirinya selama bertugas di Polres Kutim.

“Yang jelas di sini (Kutim) Forkopimdanya baik-baik semua enak untuk komunikasi selalu terbuka, apalagi setiap bulan kita rapat, jadi permasalahan yang ada Kutai Timur ini bis akita selesaikan Bersama-sama,” ungkap pria kelahiran Padang ini.

Ia juga memberikan apresiasi ke seluruh personel Polres Kutim yang selama ini telah bekerja dengan baik dan maksimal.

“Saya lihat seluruh personel di Polres Kutim ini, secara umum baik-baik semua, ini terbukti dengan pelanggaran yang ada di Polres ini, dan saya lihat seluruh masyarakat Kutai Timur ini taat dengan aturan-aturan yang ada,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Baru Kutim, AKBP Candra Hermawan, meminta masyarakat Kutai Timur bisa bekerja sama.

“Kedepannya, saya akan terus melanjutkan perjuangan dan pekerjaan yang telah dilaksanakan pak Ronni Bonnic, insya Allah dengan adanya kerja sama antar Polri dengan masyarakat insya Allah kita wujudkan Polres Kutai Timur dalam keadaan tertib dan aman,” pungkasnya.

Untuk diketahui, AKBP Candra Hermawan, sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Metro jaya.

 

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan