Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke- 78

 


SAMARINDA - Kepolisian Resor Kota Samarinda gelar acara penanaman pohon dan pemberian bantuan sosial ketahanan pangan serta bantuan pendidikan yang berlangsung di Jl. Makassar RT. 04 Kel. Sungai Siring Kota Samarinda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun, Kamis (27/06/2024) pagi.

Hadir kegiatan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.Si, Wali Kota Samarinda Dr. Andi Harun, Kejaksaan Negeri Samarinda Firmansyah Subhan, S.H.,M.H., Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K, Pejabat Utama, Camat Samarinda Utara, Tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat setempat.

Kapolresta Samarinda dalam sambutannya mengatakan, penanaman pohon di Jl. Makassar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, sementara kegiatan ketahanan pangan, tali asih dan bantuan pendidikan bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan ekonomi masyarakat.

" Aksi penanaman pohon dilakukan secara serentak di seluruh Polresta dan Polres seluruh Indonesia, untuk Polresta Samarinda sendiri menanam pohon sekitar 1.500 pohon dengan berbagai jenis. Saya juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya menjaga keasrian Kota Samarinda dengan menanam pohon," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen dari Polri khususnya Polresta Samarinda dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kepedulian terhadap alam. Semangat kebersamaan antara aparat Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan juga semakin terjalin melalui kegiatan seperti ini.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan