Berikan Rasa aman, Kapolresta Samarinda Pimpin Patroli bermotor

 


 Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Dr Ary Fadli,S.I.K.,M.H.,M.Si turun langsung memimpin kegiatan patroli dengan menggunakan sepeda motor ke beberapa lokasi di Wilayah Kota Samarinda.

Ini dilakukan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, dalam mencegah 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Didampingi Kasat Samapta, Kasat Lantas, serta Anggota Patwal Sat lantas dan Anggota Sat Samapta Polresta Samarinda, Kapolresta melakukan patroli bermotor dengan melintasi Jl. Harun Nafsi, Jalan Cipto Mangunkusumo kemudian melewati Jembatan Mahkota II dan Sampai perbatasan Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai kartanegara (29/05).

Pada kesempatan itu Kapolresta melakukan patroli dialogis dengan warga menyampaikan arahan menjaga Kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan termasuk aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian sepeda motor (Curanmor).

“Saya berharap selain pihak Kepolisian, minta juga kepada warga yang bermukim disini, bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi dalam kehidupan sehari hari, maka dari itu kita perlu saling peduli dengan lingkungan sekitar dan menjaganya,” kata Kapolresta.

” Patroli kali ini bersama anggota,selain bersilahturahmi dengan masyarakat juga diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas sehingga wilayah kita akan menjadi aman dan kondusif serta dengan patroli dapat mendekatkan diri langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ” Tambah Kapolresta.

Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing- masing.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin agar situasi Kamtibmas di wilayah Kota Samarinda bisa terus berjalan aman, tertib dan terkendali serta kondusif.

Dan juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat.

“Jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,”Tegasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan