Waka Polres Kubar Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten

   


Kutai Barat- Bertempat Joglo Hotel Sidodadi Kel. Simpang Raya Kec. Barong Tongkok Kab. Kutai Barat telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Sabtu 24/02/2024

Dalam Kegiatan Tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Kutai Barat, Ketua KPU Kab. Kutai Barat, Komisioner KPU Kab. Kutai Barat, Komisioner Bawaslu Kab. Kutai Barat, PPK Se-Kec. Kutai Barat, Para Saksi Partai.

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Jatiwangi bersinergi dengan Koramil dan unsur terkait lainnya untuk melakukan pengamanan dan pemantauan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Kubar KOMPOL Ahmad Abdullah,S.H.,M.H., proses rekapitulasi suara merupakan tahapan penting dalam menjaga prinsip demokrasi. Selama beberapa hari terakhir, penyelenggara pemilu dan unsur terkait telah bekerja keras untuk melaksanakan rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten. Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kubar, Kodim 0912/Kbr, dan pihak lainnya telah berjalan sinergis selama proses ini.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tidak hanya sebagai bentuk implementasi nilai-nilai demokratisasi, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam pemilu. Dengan demikian, diharapkan proses ini akan memberikan dampak positif bagi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemilihan dan proses demokratisasi secara keseluruhan.

 

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan