Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Lingkungan Oleh Biddokkes Polda Kaltim di SPN Polda Kaltim




 Kukar - Biddokkes Polda Kaltim melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan lingkungan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim, Sabtu (17/2/2024).

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan lingkungan tersebut dipimpin oleh dr. Oksen Pariangan dari Biddokkes Polda Kaltim. Dalam penyuluhan ini, tema yang diangkat adalah "Heat Stroke", mengingat pentingnya pemahaman akan bahaya panas yang berlebihan terutama dalam kondisi lingkungan yang kritis.

Sebanyak 240 orang siswa mengikuti penyuluhan ini dengan antusias. Para siswa dan pengasuh mendapatkan pengetahuan yang berharga tentang cara mengenali, mencegah, dan menangani kondisi panas berlebihan seperti Heat Stroke. Selain itu, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan lingkungan untuk memastikan kondisi lingkungan sekitar mereka mendukung kesehatan.

Dr. Oksen Pariangan dengan penuh dedikasi melakukan pemeriksaan langsung terhadap lingkungan di SPN Polda Kaltim, termasuk cek barak siswa, dapur, serta kualitas air yang digunakan di lingkungan SPN Polda Kaltim.

Melalui pemeriksaan tersebut, diharapkan dapat teridentifikasi potensi risiko kesehatan lingkungan yang mungkin timbul, serta memberikan rekomendasi dan langkah-langkah preventif yang diperlukan.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Polda Kaltim dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggota maupun masyarakat umum, serta sebagai wujud komitmen dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi semua.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan