Peduli Lingkungan, Personil Ditpolairud Polda Kaltim Gelar Bersih-Bersih Pantai





Balikpapan – Dalam rangka peduli terhadap lingkungan terutama lingkungan di sekitar wilayah pesisir, Personil Ditpolarud Polda Kaltim bersama Dinas Perikanan Kota Balikpapan, Relawan Garuda, dan Masyarakat setempat menggelar bersih-bersih sampah yang ada di sekitar Pantai Segara Balikpapan, Sabtu pagi (17/02/24).

Dalam pelaksanaannya, para petugas dilapangan bergotong-royong membersihkan pantai dari berbagai macam sampah plastik, styrofoam, dan material lainnya yang terbawa arus laut.

Ditempat terpisah, Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa menyikapi dari keprihatinan akan dampak buruk sampah plastik terhadap ekosistem laut, para petugas dan relawan tidak hanya sekadar membersihkan pantai, tetapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai.

“Ini adalah langkah konkret kami bersama untuk memulihkan keindahan pantai Segara dan menjaga lingkungan laut yang sehat bagi keberlangsungan hidup berbagai spesies laut serta masyarakat yang ada di sekitarnya”, ungkap Kombes Pol Pahala.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan