Kunjungan Kerja Ke Polres Bontang, Kapolda Kaltim : Polri Harus Dapat Menjadi Problem Solver Bagi Masyarakat

 

Bontang - Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Dewi Nanang Avianto melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bontang, Rabu (24/1/2024).

Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bontang dan para PJU Polres, menyambut langsung kedatangan Kapolda Kaltim dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim.

Kedatangan Kapolda Kaltim beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim disambut dengan tradisi tepung tawar dan pengalungan bunga oleh polisi cilik serta jajar kehormatan oleh personil Polres Bontang.

Dalam arahannya Kapolda Kaltim memberikan apresiasi kepada Polres Bontang yang sudah mendapatkan predikat WBK dan akan menuju predikat WBBM.

Kapolda meminta agar pengawasan tambang ilegal terus diawasi secara rutin di titik-titik rawan, khususnya di Jalan Poros Samarinda - Bontang.

Memang daerah yang rawan berada di jalan poros. Makanya personil baik dari Polsek Marangkayu dan Muara Badak selalu stand by agar mencegah adanya praktik tambang ilegal.

"Kita tegas untuk berantas praktik tambang ilegal. Saya perintahkan kepada jajaran Kapolres untuk bisa mengawasi jangan sampai ada celah," kata Kapolda.

Dalam hal penyalahgunaan narkotika Kapolda menyebutkan wilayah Muara Badak serta Marangkayu merupakan sasaran transit pengiriman narkoba. Ini jadi penekanan buat Sat Reskoba Polres Bontang perlu membuat jaringan untuk memberantas peredaran narkotika didaerah tersebut.

Lebih lanjut Kapolda mengingatkan kepada personil Polri agar tidak melanggar kode etik kepolisian karena hal tersebut akan berdampak pada nama baik Institusi.

Tingkatkan koordinasi dengan Forkopimda dan jalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bontang.

“Polri harus dapat menjadi problem solver bagi masyarakat, tetap bersemangat dalam bekerja dan dilandaskan sebagai ibadah dan ladang pahala” tutup Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto.

Usai memberikan pengarahan, Kapolda Kaltim beserta rombongan melakukan pengecekan ruang BCC serta ruang Posko Ops Mantap Brata 2023-2024 untuk memastikan kesiapan Polres Bontang dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Kapolda Kaltim juga meninjau pembangunan gedung Sat Samapta Polres Bontang serta melaksanakan ground breaking ceremony gedung SPKT di halamam Sat Lantas Polres Bontang.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan