Dirpamobvit Polda Kaltim hadiri Upacara dan Ziarah Perjuangan Merah Putih di Sanga Sanga

 


 

Kukar– Dirpamobvit Polda Kaltim Hadiri Kegiatan upacara dan ziarah peristiwa perjuangan merah putih Sanga Sanga ke-77. Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Sanga Sanga Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (27/1/ 2024)

Bupati Kukar, sebagai perwakilan PJ. Gubernur Kaltim, memimpin upacara dengan penuh kehormatan. Ia melibatkan diri dalam penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Sebagai Inspektur upacara, Bupati memberikan penghormatan kepada para prajurit yang gugur dalam perjuangan tersebut.

Usai upacara, para undangan yg hadir menyaksikan pertunjukan operet perjuangan rakyat sanga-sanga melawan belanda. Hal ini menggugah semangat nasionalisme dan cinta tanah air

Selanjutnya ,seluruh peserta upacara melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sangasanga. Pimpinan ziarah dipercayakan kepada Dandim Kutai Kartanegara, yang dengan penuh khidmat memimpin prosesi penghormatan dan doa bagi para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan.

Suasana haru dan penghargaan kepada perjuangan para pahlawan. Semangat patriotisme dan cinta tanah air terus berkobar di hati masyarakat Sanga Sanga, mengingatkan kita semua akan arti pentingnya perjuangan dalam meraih kemerdekaan.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan