Bhabinkamtibmas Bontang Lestari Hadiri Bintek KPPS Pemilu Tahun 2024

 


 


Bontang - Bhabinkamtibmas Kel Bontang Lestari Bripka Syamsiar Fadly menghadiri Kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis KPPS Pemilu Tahun 2024 di Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan. Sabtu (27/1/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPS Bontang Lestari Rahmadia, Bhabinkamtibmas Bontang Lestari Bripka Syamsiar Fadly, Babinsa Bontang Lestari Serka Darman, beserta KPPS se Kelurahan Bontang Lestari sebanyak 147 orang.

Dalam Sambutannya Ketua PPS Bontang Lestari Rahmadia mengatakan Sebagai penyelenggara pemungutan suara di tingkat terbawah, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin berlangsungnya pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.
“Untuk itu, KPPS harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya”. Ungkapnya.
“Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi KPPS adalah dengan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)”.lanjutnya
Bimtek KPPS adalah pelatihan mengenai hal-hal teknis dalam kerja-kerja KPPS, mulai dari persiapan TPS, pencoblosan, hingga penghitungan suara serta bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pemilih sebelum masuk dan sesudah keluar dari bilik suara, serta menyikapi kasus-kasus yang rawan terjadi di Pemilu 2024.
Bhabinkamtibmas Bontang Lestari Bripka Syamsiar Fadly berharap kepada anggota KPPS yang ikut melaksanakan bintek agar dalam melaksanakan tugas dengan profesional, akuntabel, transparan, dan tidak memihak sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan