Sambut Aspirasi Masyarakat, Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat Di Kelurahan Baru Ulu

 



 Balikpapan- Guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, Polda Kaltim kembali melaksanakan kegiatan rutin "Jum'at Curhat" (Jumat, 22/12/2023)

 
Kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Warkop Patroli Kopi Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat ini, Dipimpin oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H, S.I.K, M.H, CPHR. serta warga dari  Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat sebagai peserta.
 
Narasumber yang turut hadir dalam acara tersebut antara lain KBO Binmas Polda Kaltim, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Kaltim, Subdit Samapta Polda Kaltim, Subdit Reskrimum Polda Kaltim, dan Subdit 1 Res Narkoba Polda Kaltim.
 
Salah satu pertanyaan dan keluhan yang diajukan mengenai kendala dalam pengurusan SIM, serta pertanyaan mengenai perpanjangan waktu SIM perlima tahun bagi ibu-ibu yang seringkali lupa.
 
Menanggapi pertanyaan tersebut,  Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Kaltim menjelaskan terkait pengurusan SIM,  proses perolehan SIM kini melibatkan syarat administrasi baru, seperti sertifikat pendidikan dan pelatihan mengemudi.
 
Dirbinmas Polda Kaltim menyampaikan bahwa Jumat curhat merupakan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kebutuhan dan keluhan secara langsung kepada aparat kepolisian.
 
Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keterlibatan dan keamanan
 
Masyarakat berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan