Ops.Lilin Mahakam 2023, Dirpolairud Polda Kaltim Tinjau Pelabuhan Semayang Balikpapan

 


 

Balikpapan - Dalam upaya menjaga kelancaran Operasi Lilin Mahakam 2023, Dirpolairud Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., melakukan peninjauan ke Pelabuhan Semayang Balikpapan, Sabtu (30/12/23).


Dalam peninjauannya tersebut, didampingi Kabag Binopsnal Ditpolairud dan Kasubdit Patroliairud Polda Kaltim meninjau kesiapan Pelabuhan Semayang dalam menghadapi lonjakan aktivitas Liburan Natal dan Tahun Baru. Tiba di pelabuhan, mereka disambut oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Pelabuhan dari KSOP kelas 1 Balikpapan, serta Personel KP3 Sek Semayang dan Personel Ditpolairud.


Rangkaian peninjauan ini mencakup pengecekan Pos Terpadu Pengamanan dan pemantauan terhadap Kapal Darma Ferry IX yang sandar di dermaga. Keseluruhan situasi yang dilaporkan berjalan lancar dan terkendali yang mennadakan kesiapan Pelabuhan Semayang dalam menghadapi tantangan keamanan selama Ops Lilin Mahakam 2023.


Laporan ini disampaikan sebagai bentuk evaluasi dan pemantauan lebih lanjut terkait keamanan di Pelabuhan Semayang. Diharapkan pelaksanaan Ops.Lilin Mahakam ini akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan para penumpang di Pelabuhan Semayang dalam rangka menghadapi Liburan Nataru ini.


Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan