Hasil pengembangan, Polres PPU Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

 


 

PPU – Satuan Reserse Narkoba Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil melakukan penangkapan terhadap “AA” pada Senin, 18 Desember 2023, sekitar pukul 01.00 WITA.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, melalui Kasat Narkoba Polres Iptu Iskandar Rondonuwu saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “AA” berhasil diamankan di Kost yang terletak di Samarinda Sebrang.

“Penangkapan ini bermula dari pengakuan tersangka sebelumnya, “R” yang diamankan pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, Ia mengaku telah mendapat sabu sabu dari “AA”. Berbekal informasi tersebut, tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres PPU, yang dipimpin oleh Kanit II Ipda Ricky Yakub, langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan di salah satu Kost di Samarinda Sebrang, “ucap Iskandar.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menjelaskan, Setelah melakukan penggeledahan di Kost “AA”, tim berhasil menemukan barang bukti berupa 3 Paket Besar narkotika jenis sabu dengan berat netto 18,02, 2 plastik klip bening, 1 Buah tas slempang Warna hitam dan 2 Unit Hp Redmi.

Tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polres PPU untuk dilakukan proses penyidikan selanjutnya. Polres PPU akan terus berusaha memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum mereka.

Atas keberhasilan tersebut Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan menyampaikan himbauan, Kepada seluruh masyarakat PPU, saya mengimbau agar senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah kita.

Kita semua tengah menyaksikan kerja keras aparat penegak hukum kita dalam meredam peredaran narkoba, seperti penangkapan AA ini. Setiap informasi dan laporan dari masyarakat sangat berharga bagi kami dalam menjalankan tugas ini, “ungkap Hendrik.

Mari kita jaga lingkungan kita dari narkoba dan segala bentuk penyalahgunaan obat-obatan terlarang lainnya. Ingat, narkoba merusak masa depan bangsa. Kita semua memiliki andil dalam melindungi generasi penerus kita.

“saya ingin mengingatkan kepada para pelaku kejahatan narkoba bahwa Polres PPU tidak akan pernah berhenti dalam upaya untuk memberantas peredaran narkoba.”tegas Kapolres PPU.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan