Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2023, Polres Kutai Kartanegara Siap Amankan Natal dan Tahun Baru


 Kukar - Polres Kutai Kartanegara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2023 sebagai langkah strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Apel ini digelar di halaman depan Mako Polres Kutai Kartanegara dan diikuti instansi terkait, pada Kamis (21/12/2023) pagi.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Subari yang mewakili Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena.

Turut hadir dalam apel itu, unsur Forkopimda Kabupaten Kutai Kartanegara, pejabat utama Polres Kutai Kartanegara, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Senkom Mitra Polri.

Kompol Subari dalam membacakan amanatnya mengatakan Apel Gelar Pasukan ini menjadi tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2023. Hal ini bertujuan agar pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” ujarnya.

"Operasi Lilin Mahakam akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang," itu diungkapkan Kabag Ops dihadapan personel.

Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah melakukan pemetaan masalah terkait kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang perlu diwaspadai.

Dalam hal kamseltibcar lantas, Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang memuat aturan pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut, dan penundaan perjalanan.

"Diharapkan dengan SKB ini dapat dipahami dan diimplementasikan dengan tepat di lapangan," tandasnya.

“Kami berpesan kepada seluruh personel untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Jadikan setiap tugas sebagai ladang ibadah,” tutup Kabag Ops.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan