Polres Kutai Kartanegara Berikan Pengamanan Kantor KPU-Bawaslu Jelang Pemilu 2024



Kukar - Polres Kutai Kartanegara memfokuskan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Upaya ini merupakan bagian dari Tugas Operasi Mantap Brata 2023-2024, sebagai langkah proaktif dalam proses menjaga keamanan," kata Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Subari, Selasa (31/10). 

Kabag Ops menyebut bahwa aksi tersebut menjadi bagian dari rutinitas guna memastikan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam operasi. 

Menurutnya, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu menjadi fokus utama pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada para komisioner KPU dan Bawaslu beserta stafnya saat menjalankan tugas-tugas mereka dalam persiapan Pemilu 2024. 

Upaya pengamanan tersebut, kata Kompol Subari, tidak hanya mencakup personel kepolisian dari Polres Kutai Kartanegara, tetapi juga melibatkan koordinasi yang erat dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilu berjalan dengan baik. 

"Semoga upaya pengamanan ini sukses, dan semoga Pemilu 2024 menjadi salah satu tonggak penting dalam sejarah demokrasi Indonesia," imbuhnya.


Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan