Personel Polres Bontang Hadiri Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Anggota Linmas

  


Bontang – Kasium Polsek Muara Badak Ipda Abdul Kohar, menghadiri penutupan Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu sebagai petugas keamanan dalam rangka Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. Minggu (29/10/2023).

Penutupan pendidikan dan pelatihan tersebut dilaksanakan di gedung BPU Desa Batu Batu Kecamatan Muara Badak dihadiri oleh Perwakilan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kukar Joko, Kasium Polsek Muara Badak Ipda Abdul Kohar, Kasi Trantib Kecamatan Muara Badak Nursidik, Peserta Diklat sebanyak 100 orang.

Dalam sambutannya, Ipda Abdul Kohar menyampaikan apresiasi kepada peserta diklat yang telah mengikuti kegiatan dengan baik. Ia juga berpesan kepada peserta diklat agar dapat menjadi petugas keamanan yang profesional dan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada peserta diklat yang telah mengikuti kegiatan dengan baik. Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat menjadi bekal untuk menjadi petugas keamanan yang profesional dan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024,” Ungkapnya.

Diketahui, pendidikan dan pelatihan pengamanan anggota Linmas tersebut dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 26-29 Oktober 2023. Materi yang diberikan meliputi pengetahuan tentang tugas dan fungsi Linmas, hukum kepolisian, pengamanan pemilu, dan penanganan konflik sosial.

Dengan adanya pendidikan dan pelatihan tersebut, diharapkan anggota Linmas dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan dapat menjadi mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. pungkasnya.


Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan