Kedatangan Tim SETMILPRES ke Kab. Kutai Barat Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Kunjungan Presiden RI


Kubar – Empat hari sebelum pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kutai barat pada 03 November 2023, Tim SETMILPRES (Sekretariat Militer Presiden)., melakukan pengecekan serta memastikan kesiapan unsur pengamanan yang disiagakan di Kutai Barat. Senin (30/10/2023).

Adapun Tim yang hadir AKBP Akbar Bantilan (Kasubbag Pam Wapres Satmilpres RI/Perwira Advance Presiden RI dalam rangka Kunjungan ke Kab. Kutai Barat), dan Penata Aris Setiawan (Staff Advance Presiden RI dalam rangka Kunjungan ke Kab. Kutai Barat)

Tim tiba di Bandar Udara Melalan Melak Kutai Barat dan di sambut oleh Wakapolres Kutai Barat KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H., Kasat Reskrim Dan Kasat Intelkam Polres KutaI Barat.

Tim tiba di Stadion Swalas Gunaaq Kec. Barong Tongkok dan di lanjutkan dengan pengecekan Stadion yang rencananya akan digunakan sebagai tempat Landing Helikopter Presiden RI. Kemudian pada pukul 14.15 wita Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, S.I.P tiba di Stadion Swalas Gunaaq dengan menggunakan Helikopter TNI AD.

Selanjutanya Tim dan Rombongan Danrem 091/ASN tiba di Alun-alun Itho, melakukan pengecekan kesiapan tempat dan Panggung Utama Alun-alun Itho, setelah itu Rombongan bergeser dari Alun-alun Itho menuju ke Masjid Agung Baiturrahim Kec. Barong Tongkok, Tim dan Rombongan kembali bergeser dari Masjid Agung Baiturrahim menuju ke Rumah Jabatan Bupati Kutai Barat, terakhir

Tim dan Rombongan Danrem 091/ASN tiba di Rumah Jabatan Bupati Kutai Barat, yang mana rencananya Rumah Dinas akan digunakan untuk makan siang Rombongan Presiden RI.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan