Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Bontang Barat


Bontang - Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama menjadi anggota Polri, Iptu Totok Swasto mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi, Selasa (31/10/2023).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 September 2023 digelar di halaman Mapolres Bontang, dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya S.H,S.I.K,M.H. serta dihadiri oleh para PJU, Personil Polres Bontang dan Bhayangkari Cabang Bontang.

Personel penerima kenaikan pangkat pengabdian Iptu Totok Swasto menjabat sebagai Kapolsek Bontang Barat saat ini menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi.

Kapolres Bontang melalui Kabag Sumda AKP H. M Slamet mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun.

Kenaikan pangkat ini diberikan minimal tiga bulan sebelum yang bersangkutan memasuki masa pensiun.

Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja, melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari pimpinan dan institusi Polri kepada anggota yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas,” jelas dia.

Selesai upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres, Para PJU dan personil Polres Bontang beserta Bhayangkari memberikan ucapan selamat.


Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan