Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren LPD Al-Bahjah Boarding School Berau – Kaltim

 


Berau – Hari Senin, 25 September 2023, dilakukan upacara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren LPD Al-Bahjah Boarding School Berau – Kaltim. Upacara ini diadakan mulai pukul 09.30 Wita di lokasi pembangunan pondok pesantren yang berada di jalan Poros Teluk Bayur Labanan, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau.

Acara ini sangat istimewa karena dihadiri oleh ketua umum Yayasan Al-Bahjah Pusat Cirebon, Ustazd Bambang Siswanto, yang memberikan dukungan dan doa restu untuk pembangunan pondok pesantren ini. Susunan acara mencakup sambutan dari berbagai pihak yang terlibat dalam proyek ini.

H. Najamuddin, ketua pengurus pembangunan pondok pesantren, menyampaikan sambutan pertama. Ustazd Bambang Siswanto dari ketua umum Yayasan Al-Bahjah Pusat Cirebon juga memberikan pidato inspiratif. Beliau berharap bahwa dengan adanya pondok pesantren ini, generasi penerus akan memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan agama dan membangun kepribadian yang kuat.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, turut hadir dalam upacara ini dan memberikan sambutan. Beliau menyambut baik pembangunan pondok pesantren ini, menganggapnya sebagai langkah penting dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia.

“Pesantren harus mampu menjadi pionir dalam menciptakan ahli agama yang dapat memberikan pencerahan kepada generasi muda. Boarding School merupakan tempat pengembangan agama Islam yang penting dalam menghadapi pengaruh negatif di zaman ini,” ujar Bupati Berau.

Pondok pesantren ini akan menempati lahan seluas 16 hektar dan membutuhkan biaya pembangunan sebesar Rp 11,3 miliar. Pembangunan pondok pesantren ini adalah bagian dari komitmen untuk mendidik generasi muda dengan nilai-nilai agama yang kuat dan menjadikan mereka agen perubahan positif dalam masyarakat.

Peletakan batu pertama ini merupakan langkah awal dari perjalanan panjang dalam membangun pondok pesantren yang akan menjadi tempat bersemayam ilmu agama dan karakter bagi generasi penerus. Semoga pondok pesantren ini akan menjadi tempat yang penuh berkah dan menghasilkan generasi yang berilmu dan berbudi pekerti luhur untuk Kabupaten Berau dan Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan