Polsek Batu Engau Gagalkan Pengiriman Paket Berisi 1.021 Butir Yorindo

 



 Paser – Polsek Batu Engau berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba obat keras jenis YORINDO di wilayah hukumnya pada, Kamis (24/8) dan berhasil mengamankan seorang pria berinisial A (31).

Adapun barang bukti berupa 1.021 butir obat keras jenis “YORINDO” warna putih berbentuk bulat pipih berlogo “Y”, 1 Buah Plastik warna hitam, 1 buah paket lengkap dengan nama pengirim dan penerima, 1 buah botol plastik warna putih, 1 Buah kotak kardus warna coklat beserta lakban warna coklat dan 1 buah Handpohe.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kapolsek Batu Engau AKP Andi Bagus Wicaksono, S.H, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada pengiriman paket yang mencurigakan melalui Jasa pengiriman tujuan Desa Mengkudu, Kec. Batu Engau Kab. Paser Kaltim.

"Atas informasi tersebut, pada hari Kamis (24/8) sekira pukul 10.00 wita anggota unit Reskrim Polsek Batu Engau mendatangi kantor jasa pengiriman untuk melakukan koordinasi, selanjutnya sekira pukul 13.00 wita, kurir sampai didesa Kerang dan menghubungi penerima paket untuk mengambil paketnya di Kerang, setelah komunikasi via HP penerima paket menyuruh menitipkan paketannya tersebut di sebuah warung di simpang 4 Kerang, selanjutnya anggota unit reskrim polsek batu engau menunggu penerima paket mengambil paketannya, sekira jam 18.15 wita anggota unit Reskrim melihat ada seorang sopir truck datang ke warung dan menanyakan ke pemilik warung mau ambil paketan, setelah paketan diambil oleh orang tersebut selanjutnya diamankan anggota dan setelah ditanya mengaku bernama Sdr. A dan mengaku bahwa ia hanya di telpon oleh tersangka yang masih tetangganya untuk membawakan paketannya yang dititip tersebut dan ia tidak mengetahui apa isi paketan tersebut," ujarnya.

"Selanjutnya anggota bersama sdra A menuju desa tampakan untuk menunjukkan keberadaan rumah tersangka, sesampainya di pinggir jalan tampakan sdra A menghubungi tersangka untuk mengambil paketannya, setelah itu paketan di terima tersangka selanjutnya dilakukan penangkapan dan saat ditangkap tersangka mengaku bernama ES (31) alias A dan setelah ditanya membenarkan bahwa paketan tersebut adalah miliknya dan alamat didalam paketan tersebut tersangka mengaku memang disamarkan, setelah itu paketan dibuka dan didalamnya berisi obat keras Yorindo dan setelah dihitung berjumlah 1.021 butir," sambung Kapolsek Batu Engau.

Atas kejadian tersebut tersangka dan barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian diatas diamankan dan dibawa menuju Polsek Batu Engau untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan