Kapolres Kutai Timur Bersama Personil Polres Menanam Puluhan Pohon Dalam Rangka Lestarikan Lingkungan

 



 Kutim – Puluhan bibit pohon dari bergai jenis telah ditanam oleh Polres Kutai Timur, bersama seluruh Personil Kutai Timur, Rabu (22/8/2023).

Penanaman berbagai jenis pohon tersebut dilaksanakan serentak di Gg. Kresna, Kabupaten Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H., mengungkapkan pohon yang ditanam sebanyak 50 batang terdiri dari beberapa jenis kayu berbatang keras. Selain itu juga ada pohon buah – buahan diantaranya mangga dan kelengkeng.

Dengan mendorong masyarakat memiliki kepedulian terhadap kelestarian hutan dan lingkungan, akan bisa mewujudkan fungsi hutan secara ekologi, ekonomi maupun sosial berjalan secara proporsional, sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim
"Perlu diketahui, bahwasanya saat ini kondisi udara di Kutai Timur sedang kurang baik, semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang kami adakan secara serentak dapat mengurangi polusi udara," kata Kapolres.

“Sudah kami tanam pohon Jati dan pohon Mahoni di Gg. Kresna Sangatta, Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan lebih rindang dan sejuk.”

AKBP Ronni BonicS.I.K., M.H., berharap penanaman pohon yang ditanam pekan lalu bisa tumbuh subur dan berbuah pada waktunya sehingga memberi manfaat kepada generasi penerus di kemudian hari.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan