Kanit Binmas Polsek Rantau Pulung Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Kec.Rantau Pulung

 


Kutim - Kanit Binmas Polsek Rantau Pulung Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini lintas sektor Triwulan II tahun 2023, pembahasan tentang BBLR dan Balita dengan gizi kurang, Kegiatan berlangsung di Gedung Posyandu Melati Desa. Mukti Jaya Kec. Rantau Pulung, Jumat (26/8/2023).


Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Rantau Pulung Tristiningsih, S.STP, Kapolsek Rantau pulung diwakili Kanit Binmas Aipda Aan Yulianto, S.Sos, Kepala PLUD Puskesmas Rantau Pulung Dr. Habibi,  Seluruh Kades se - Kec. Rantau Pulung, Perwakilan Pusban Se - Kec. Rantau Pulung, Nakes se - kec Rantau Pulung, dan Staf Puskesmas Rantau Pulung.


Kanit Binmas Aipda Aan Yulianto, S.Sos menuturkan, Bahwa tujuan dari rapat loka karya mini lintas sektor adalah membahas tentang beberapa Point diantaranya: Pertama mengenai Bayi dengan BBLR telah mengalami Intrauterine Growth Restriction yang menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan lebih lambat dan sering gagal mengikuti tingkat pertumbuhan yang harus dicapai pada usianya setelah dilahirkan. Hal tersebut mempengaruhi growth faltering yang menyebabkan terjadinya kejadian stunting.


Selanjutnya yang kedua mengenai Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) akan menyebabkan gangguan perkembangan fisik, pertumbuhan yang terhambat dan perkembangan mental yang akan berpengaruh dimasa akan dating.


Anak kurang gizi disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kekurangan makronutrisi hingga mikronutrisi. Padahal, kurang gizi pada anak dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk selalu memastikan asupan nutrisi anak terpenuhi dengan baik

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan