Hindari Kecelakaan, Brimob Kaltim Bersama Warga Taburi Pasir di Titik Tumpahan Solar

 


 

Balikpapan - Tumpahan solar yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Kota Balikpapan menimbulkan kekhawatiran atas dampak lingkungan dan risiko bagi para pengguna jalan, Senin (28/8/2023).


Tanpa ragu, personel Brimob Polda Kaltim segera merespon informasi dari masyarakat adanya tumpahan solar di badan jalan hingga membuat badan licin dan meluncur ke lokasi kejadian untuk mengatasi tumpahan tersebut.


Sampai di lokasi, personel Brimob bekerja beriringan dengan warga setempat bekerja bersama-sama untuk menyebarkan pasir di atas tumpahan solar, dengan tujuan untuk mengurangi dampak tumpahan dan mencegah penyebaran lebih lanjut.


Tumpahan solar yang semula mengancam keamanan dan lingkungan sekitar berhasil ditutupi dengan pasir, sehingga tidak ada korban atau pengendara yang jatuh karena licin oleh solar.


Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa penanganan tumpahan solar ini dilakukan dengan cepat dan sigap untuk menghindari dampak yang lebih besar. Ia juga berterima kasih kepada warga yang turut membantu dalam operasi penanganan tumpahan solar tersebut.


Kepada pengemudi kendaraan yang mengangkut bahan berbahaya untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan aman, serta mengikuti aturan yang berlaku untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan tumpahan bahan berbahaya di jalan raya, ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan