Cegah Radikalisme dan Intolerasi, Brimob Polda Kaltim Undang Gus Islah


Balikpapan - Sat Brimob Polda Kaltim menggelar acara pembinaan personel polri dalam rangka pencegahan radikalisme dan intoleransi di lingkungan Polda Kaltim yang dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K.,M.H., Kamis (24/08/2023).


Telah hadir dari personel Satbrimob Polda Kaltim dan personel dari Direktorat Samapta Polda Kaltim yang merupakan garda terdepan dari polri di Polda Kaltim. Yang harus bisa menjaga kondusifitas terhadap kamtibmas yang ada.

Kegiatan pembinaan ini merupakan nutrisi iman dalam merubah mindset pada watak, sifat dan karakter kepribadian individu menjadi lebih baik sesuai dengan tuntutan agama yang benar dan hakiki menurut Undang–Undang yang berlaku, serta dilandasi dengan fatwa para alim ulama yang berpedoman pada Kitab Al-Qur’an dan Sunah.

“Tentu saja hal ini perlu sekali diberikan pencerahan terkait paham radikalisme dan intoleransi, karena memang sekarang ini, paham tersebut tidak hanya menyasar kepada kelompok-kelompok kecil tetapi kepada siapapun juga yang dikarenakan kurang pahamnya terkait masalah keagamaan dan budayanya.” Ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K.,M.H.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan