Antisipasi Kontijensi Pemilu 2024, Polisi Gelar Gladi Sispamkota di Bandar Udara Temindung Samarinda


 

Balikpapan - Personil Direktorat Samapta Polda Kalimantan Timur melaksanakan Kegiatan Gladi Kerangka Sistem Pengamanan Kota (SisPamKota) yang dipimpin oleh Kapolresta Samarinda, KOMBESPOL ARY FADLI, S.I.K., S.H., M.S.I. Kegiatan tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Samarinda serta personil Dit Samapta Polda Kaltim. (Senin,28/08/2023)


Bertempat di Bandar Udara Temindung Samarinda, gladi kerangka SisPamKota ini dilaksanakan dengan aman dan lancar. Para pejabat yang turut serta dalam kegiatan ini meliputi Kasubdit Dalmas AKBP R. Sigit Satrio Hutomo, S.E. Didampingi para PJU DitSamapta Polda Kaltim.


Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan yang matang dalam rangka penyelenggaraan Sistem Pengamanan Kota (SisPamKota). Dalam gladi kerangka ini, para personil melakukan simulasi situasi keamanan di sekitar Bandar Udara Temindung Samarinda. Kepala Kapolresta Samarinda, KOMBESPOL Ary Fadli, S.I.K., S.H., M.S.I., menegaskan pentingnya kesiapan personil dalam menghadapi berbagai potensi ancaman serta menjaga ketertiban di wilayah Kota Samarinda.


Dalam sambutannya, KOMBESPOL Ary Fadli, S.I.K., S.H., M.S.I., mengapresiasi dedikasi serta kesiapan para personil Dit Samapta Polda Kaltim dan Polresta Samarinda dalam menjalankan tugas pengamanan untuk menghadapi pestga demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2024. Ia juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan gladi kerangka ini atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaannya.


Kegiatan gladi kerangka SisPamKota ini diharapkan menjadi landasan kuat dalam menyelenggarakan pengamanan yang optimal saat pelaksanaan SisPamKota. Dengan kerja sama yang solid antara personil Dit Samapta Polda Kaltim, Polresta Samarinda, dan berbagai unit terkait, diharapkan Kota Samarinda dapat tetap aman, nyaman, dan terkendali.


Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan