Anak-anak SD IT Insan Mulia Mengunjungi Mako DIT POLAIRUD Polda Kaltim dalam Field Trip "Polisi Sahabat Anak"


 

Balikpapan - Suasana keceriaan dan edukasi terasa dalam kunjungan istimewa sekelompok murid SD IT Insan Mulia ke Markas DIT POLAIRUD Polda Kalimantan Timur. Kegiatan field trip yang dijalankan dalam program "Polisi Sahabat Anak" ini berlangsung di Mako DIT POLAIRUD Polda Kaltim. Kamis, 31 Agustus 2023.


Para siswa dan siswi diajak untuk menjelajahi dan memahami tugas-tugas serta peralatan yang digunakan oleh DIT POLAIRUD Polda Kaltim. Petugas pelaksana dari DIT POLAIRUD Polda Kaltim yang mendampingi kegiatan ini adalah, AKP Dartaya, Bripka Purwanto, Bripka Taufik Ismail.


Kegiatan dimulai dengan memberikan sambutan dan penjelasan singkat tentang Mako DIT POLAIRUD Polda Kaltim serta tugas-tugas POLAIRUD oleh AKP Dartaya. Bripka Purwanto mengenalkan dan menjelaskan tentang peralatan SAR (Search and Rescue) yang digunakan dalam operasi penyelamatan.

Bripka Taufik Ismail mengenalkan jenis-jenis mangrove dan kapal-kapal patroli yang berlabuh di Dermaga DIT POLAIRUD Polda Kaltim.


Melalui kegiatan ini, anak-anak diberikan kesempatan untuk belajar dan mengenal lebih dekat tentang peran Polairud serta pentingnya menjaga lingkungan alam. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kedekatan dan hubungan positif antara polisi dan generasi muda.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan