Menjadi Narasumber Pendidikan Wawasan Kebangsaan Pelajar SLTA, Ini Pedan Kasat Binmas Kutai Kartanegara

  Kukar - Bertempat di hotel gtand fatma Tenggarong, Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara AKP Darnuji menjadi narasumber Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) Pelajar SLTA Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (25/7). 



Pada kegiatan yang mengusung tema Memperkuat Kemandirian Bangsa Melalui Pendidikan itu juga turut hadir Fatimah Waty Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Prov Kaltim, Kepala Badan Kesbangpol Prov Kaltim H. Sufian Agus dan Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kukar Rinda Desianti serta diikuti Pelajar 150 siswa siswi. 


Sebagai narasumber, AKP Darnuji menyampaikan materi berkaitan kenakalan pelajar dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024, Faktor yang mempengaruhi kenakalan pelajar baik dari faktor internal, faktor external, dan faktor lingkungan. 


Selain itu ia juga menerangkan bentuk bentuk kenakalan pelajar, Jenis-jenis narkotika alam (non sintentis) dan tanaman narkotika alam, Jenis jenis narkotika buatan, bahkan efek akibat kecanduan narkoba hingga dampak penyalahgunaan narkoba. 


Ia berharap orang tua dan Guru turut berperan dalam menangani masalah yg terjadi pada pelajar.


"Mari sama-sama kita tangani masalah kenakalan remaja, berikan moyivasi dan semangat yang baik untuk pelajar demi kemajuan bangsa," tutur AKP Darnuji.

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan