Kesiapan Pengaman Idul Fitri 1445H, Polda Kaltim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Mahakam 2024

  



Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan - Jelang dilaksanakannya Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2024, Polda Kaltim menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (28/4/2024).


Tampak hadir Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Yudawan Roswinarso , Irdam VI/MLW Brigjen TNI Udiyanto, Pj Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Kepada Badan Kesbangpol Kaltim, Forkopimda Kaltim dan pejabat utama Polda Kaltim.


Rapat koordinasi kali ini dalam rangka kesiapan Polda Kaltim dalam memberikan pengamanan dan pelayanan pada Hari Raya Idul Fitri 1445H di wilayah Kalimatan Timur.


Kapolda Kaltim mengatakan menurut hasil survei Kementerian Perhubungan RI, jumlah masyarakat yang akan mudik lebaran di Tahun 2024 diprediksi akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.


Maka dari itu, hari ini kita menggelar rapat koordinasi lintas sectoral dan tengah membuat skema antisipasi pengamanan pada Operasi Ketupat Mahakam 2024 yang akan digelar pada 4 sampai 16 April 2024.


Tak hanya itu, pada masa libur panjang usai pelaksanaan lebaran nantinya daerah wisata juga mendapat perhatian khusus dari Polda Kaltim untuk memberikan pengamanan, ujar Kapolda.


Polda Kaltim telah menyiapkan sejumlah langkah progresif terutama di daerah yang terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.


Untuk sasaran Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2024, mulai dari masyarakat yang melaksanakan ibadah, arus mudik, daerah rekreasi atau wisata, jalan tol, rest area dan tempat hiburan.


Mengingat mobilitas masyarakat harus dikelola dengan baik, agar dapat berjalan aman dan lancar maka kita harus persiapkan lebih awal, tutup Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.


Humas Polda Kaltim

Comments

Popular posts from this blog

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Bantu Evakuasi Material Longsor di Kampung Baru Ilir

Masyarakat Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Warga Gantung Diri di Balikpapan